Program Pelatihan Technician Aviation Maintenance (AMT) yang Disetujui DGCA

Dengan dibukanya langit, jumlah pesawat telah berlipat ganda dan seiring dengan itu kebutuhan untuk perawatan mereka. Karir Teknisi Penerbangan atau AME telah muncul sebagai salah satu pilihan karir yang paling menarik bagi siswa setelah sekolah dalam sains.



Untuk memasuki karir, salah satu cara yang sangat direkomendasikan adalah mengikuti pelatihan AME yang merupakan program lisensi tiga tahun yang disahkan langsung oleh Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil.

Teknik Pemeliharaan Pesawat adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab untuk memelihara dan juga mengotorisasi Sertifikat Pelepasan Penerbangan (FRC) untuk menyatakan kelaikan terbangnya, itu adalah karier yang sangat menarik dengan tanggung jawab yang sangat besar. AME CET 2018 dimandatkan sebagai tes masuk umum tingkat nasional untuk mendapatkan masuk ke kursus perawatan pesawat.

Karena Teknik Pemeliharaan Pesawat terutama bertanggung jawab atas keselamatan, dan pemeliharaan pesawat terbang, ruang lingkup, dan gaji AME sangat mengagumkan di sebagian besar kota di dunia. Teknik Pemeliharaan Pesawat adalah program lisensi dan disarankan untuk masuk ke lembaga yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Perlunya Program Pelatihan Teknisi Penerbangan (AMT) yang Disetujui DGCA

Profesi pemeliharaan Pesawat atau karier Teknisi Pemeliharaan membutuhkan keahlian ekstrem dan pengetahuan terfokus dalam berbagai disiplin ilmu untuk memastikan perawatan sempurna pesawat yang sangat kompleks. Kebutuhan untuk mencari institut pemeliharaan atau universitas penerbangan yang terkenal sangat penting bagi para calon yang tidak hanya akan memberikan gelar untuk kursus teknik dalam aliran ini tetapi juga pengetahuan praktis untuk membuat mereka diperlengkapi dengan baik oleh siswa untuk mengambil tanggung jawab yang sangat besar dari penumpang ini. keamanan.

Industri penerbangan karenanya memiliki program yang sesuai dengan pedoman pelatihan yang ketat. Institut teknik Pemeliharaan Pesawat yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sangat penting dalam mendapatkan akses ke karier yang mengasyikkan.

Pemeriksaan Untuk Lisensi AME

Berhasil lulus dari kursus AME atau kursus perawatan pesawat dari AME Colleges sangat penting untuk mendapatkan AME LICENSE, para kandidat harus menjalani ujian yang berat.

Ujian untuk Lisensi AME terdiri dari makalah tertulis untuk menguji keterampilan teoritis sebagian besar dalam mata pelajaran teknis, kemudian diikuti oleh tes keterampilan. Ini pada dasarnya adalah tes praktis oral cum. Dikonseptualisasikan sesuai dengan peraturan Badan Penerbangan Eropa (EASA), siswa dibuat untuk menunjukkan pengetahuan teoritis yang menyeluruh.

Selain itu, untuk mendapatkan jenis lisensi yang berbeda, kandidat perlu menghapus modul ujian yang berbeda. CAR 66 memberikan informasi komprehensif tentang berbagai modul yang perlu dilalui untuk mendapatkan lisensi yang diperlukan.

Pelatihan Untuk AME

Lembaga pelatihan AME dengan otorisasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan pelatihan / lisensi dasar (BAMEL / BAMEC). Kursus ini biasanya memiliki dua bagian utama dan keduanya harus sesuai dengan peraturan DGCA sesuai CAR 147 Basic. Ini adalah:

    Kategori B1.1 (Turbin Pesawat) berfokus pada pelatihan CALON untuk mempertahankan badan pesawat, mesin, sistem listrik & avionik pesawat.
    Kategori B2 (Avionik) berfokus pada calon pelatihan untuk mendapatkan lisensi Insinyur Perawatan Pesawat untuk mempertahankan sistem navigasi penerbangan avionik.

Baik DGCA maupun EASA menyetujui AME Institute yang bernama IIA Group of Institutions di Delhi yang memiliki 38 tahun pengalaman pelatihan dalam pemeliharaan pesawat dan memiliki infrastruktur kelas dunia dengan bantuan penempatan 100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *